23
Mei
12

Sendhang Gedhe : Jejak-jejak Mimpiku

Lama tak menulis blog,,, kangen juga ya… .  Iseng iseng buka Website Monitoring dan Pelaporan Program Fast Track Kemdikbud. Kumpulan tulisan orang-orang pintar, meskipun tidak selalu minum tolak angin, mungkin kalo masuk angin mereka akan minum jamu itu.  Bagaimana tidak dalam website itu berisi data laporan mahasiswa program fastrack dari 6 Perguruan Tinggi ternama di Indonesia. Ada ITB, UI, UGM, UNDIP, ITS dan UNIBRAW.  Semua yang masuk program ini adalah mahasiswa yang memiliki IPK di atas 3,00 dan tidak sedikit yang IPK nya 4,00 … Sempurna. Mau tahu alamat websitenya silahkan kunjungi alamat ini. Saya Klik perguruan tinggi ITB karena urutannya paling atas, dan ternyata memang jumlah mahasiswanya paling banyak, ada 209 Mahasiswa. Dari daftar nama yang ada memang belum semua ada link website/blognya. Dilihat IPK nya ada 3 mahasiswa yang IPKnya 4,  dua ada linknya dan satu tidak ada, tapi sayang ketika saya buka blognya belum di isi yah Selamat Datang Dunia.

 

Lalu saya klik satu link blog yang lain, dan ….. marcelinamarcel, nama yang cantik bertanya sebentar ini marcel, lina ato marcel ……. ????. di bawahnya ada moto blog Piece of Dreams, potongan-potongan mimpi dan harapan  tertulis disana.  Satu artikelnya adalah I have a Dream dalam artikel itu memuat kisah seorang alumnus SMEA yang menjadi menteri. Prof Balthasar Kambuaya asal Ayamaru yang terpilih menjadi Menteri Lingkungan Hidup. mungkin si marcel juga ingin menjadi seorang menteri, Menteri Lingkungan Hidup, karena dirinya sedang menempuh pendidikan Teknik Lingkungan sangat cocok sekali, Semoga Mimpimu itu Menjadi Nyata.

 

Kembali ke Sendhang Gedhe, sebuah tempat pemandian umum di desaku yang cukup terpencil dan jauh dari keramaian kota.  Waktu kecil Sendhang itu adalah sumber kehidupan di desaku dan sumber mimpi-mimpiku.  Satu desa menggantungkan hidupnya, karena sumber air untuk kebutuhan sehari-hari.  Air untuk minum, memasak, mandi, mencuci. Tiap pagi dan sore akan selalu ramai oleh orang-orang yang antri.  Bisa dibilang pada waktu malam saja tempat itu sepi ketika orang-orang desa sednag beristirahat diperaduannya.  Dari sana munculah mimpi-mimpiku, mimpi menjadi seorang guru, menjadi seorang dosen, dan seorang profesor …., saya pun tidak mengerti kenapa saya memilih itu padahal disana yang ada hanya hanyalah petani tak ada seorangpun yang menjadi pegawai negeri. Semoga anak petani juga bisa menjadi seorang menteri (Dreams).


0 Responses to “Sendhang Gedhe : Jejak-jejak Mimpiku”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


free counters

KALENDER GUE

Mei 2012
S S R K J S M
« Mar   Okt »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

FaceBook Gue Nich

Blog Stats

  • 42,661 hits

Top Clicks

  • Tak ada

%d blogger menyukai ini: