01
Agu
11

B.J. Habiebie : Tentang Ilmuwan Indonesia

Ketika membuka berita yahoo hari ini betapa terkejutnya saya ada sebuah judul Artikel yang berjudul ” Habibie: Ilmuwan Nggak Usah Pulang ke Indonesia “, ketika baru membaca saya kaget dan termenung sejenak dan dalam hati kecil bertanya-tanya ” Bagaimana mungkin seorang habiebie bisa mengatakan hal seperti ini ??? Judul itu sangat mempresentasikan bahwa Bpk. B.J. Habiebie yang seorang ilmuwan Indonesia sangat saya kagumi menyarankan Ilmuwan-ilmuwan kita agar tidak pulang ke Tanah Air Tercinta. Penasaran dengan itu sayapun membaca artikel lengkap. Ternyata itu hanya sebaug pendapatnya saja bukan menyarankan, dalam kalimat pertama di artikel tersebut “B.J. Habibie memaklumi adanya orang pintar Indonesia yang memilih tidak pulang ke tanah airnya. Meski memilih tinggal di luar negeri, Habibie yakin orang-orang itu tetap cinta Indonesia.” ini bisa dibilang sebagai hal yang wajar, karena mungkin ilmuwan tersebut tidak mendapatkan posisi yang dia inginkan disini….

Pasalnya 2 bulan yang lalu ketika berdialog dengan mahasiswa di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta beliau sangat menyarankan kepada ilmuwan khususnya di 48.000 ilmuwan pesawat terbang untuk pulang kampung membangun negeri ini kembali, pasca tragedi jatuhnya pesawat M60 buatan Cina di Timika yang mengorbankan seluruh penumpang dan awak pesawatnya.

Kadang saya pun berpikir kenapa negeri ini bisa seperti ini, kalau dibilang orang kita gak pandai ???

Berapa banyak siswa-siswi kita yang menjadi Juara Olimpiade tingkat Internasional ???  ada dimana sekarang ??

Berapa banyak lulusan Sarjana negeri ini dengan nilai Predikat CumLaude ???  dimana mereka yaa ??

Berapa banyak mahasiswa yang keluar negeri untuk menimba ilmu dengan biaya dari negara ??? apakah mereka terlanjur enak di luar negeri ??

Dan masih banyak pertanyaan lain yang menerangkan bahwa negara kita adalah negara yang kaya akan SDM dan SDA yang dapat memakmurkan rakyat Indonesia yang berkeadilan sosial ,,,,

Teringat perkataan salah satu tokoh yang saya lupa namanya

“Negara ini akan bisa maju bila Ilmuwan kita bisa bangga hidup di negeri sendiri untuk membangun negeri meskipun dengan gaji minim bila dibandingkan negara lain”

“Negara ini akan maju bila seluruh rakyaknya sadar dan rela membeli barang dengan tidak ada subsidi, meskipun harganya lebih mahal tapi kita akan mampu bersaing dengan negara luar, karena pemberian subsidi telah membuat kita menjadi sangat lemah”

“Dan tidak ada lagi koruptor di negeri ini”

 


0 Responses to “B.J. Habiebie : Tentang Ilmuwan Indonesia”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


free counters

KALENDER GUE

Agustus 2011
S S R K J S M
« Jun   Sep »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

FaceBook Gue Nich

Blog Stats

  • 42,661 hits

Top Clicks

  • Tak ada

%d blogger menyukai ini: