11
Feb
09

Mahasiswa D4 Akuakultur Membuat Tepung Ikan

Setelah satu minggu tertunda, mahasiswa alih jenjang diploma 4 akuakultur kerjasama sith itb-veca-seamolec mulai melakukan praktik untuk mata kuliah “Teknologi Produksi Bahan Baku Pakan Ikan”, yaitu Pembuatan Tepung Ikan ( Fish Meal ), pada praktik kali ini dipandu oleh assisten dosen dari Departemen Perikanan Budidaya yaitu Ir.Gusrina,Msi. Intan Rahima Sary, S.St.Pi,M.Si. dan Ibu Susilowati. Rencana awalnya praktik pembuatan tepung ikan dijadwalkan minggu yang lalu, tetapi karena peralatan dan fasilitas listrik untuk perebusan dan pengeringan belum siap maka diundur sampai hari ini. Pukul 09.00 mahasiswa masuk untuk mendapatkan pengatar praktikum dan pembagian tugas perlakuan praktik untuk masing-masing kelompok.  Praktik pembuatan tepung ikan mahasiswa dibagi menjadi 6 kelompok ( masing-masing 6 orang, tapi kelompok gue kok 7 orangya, dapet bonus 1 nih).  Dari 6 kelompok ada 3 perlakuan yang berbeda kelompok 1 dan 2 ikannya direbus pake kompor ( awas ditungguin lho entar gosong ), kelompok 3 dan 4 direbus pake autoclave  dan kelompok 5 dan 6 ikannya nggak usah direbus ( wah kalo dikasih ke ikan kayak sumanto dong ).


1 Response to “Mahasiswa D4 Akuakultur Membuat Tepung Ikan”


  1. 1 Gatot Rido Adi
    24 Juni 2009 pukul 5:17 PM

    Hasil dari percobaan itu bagaimana?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


free counters

KALENDER GUE

Februari 2009
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  

FaceBook Gue Nich

Blog Stats

  • 42,640 hits

Top Clicks

  • Tak ada

%d blogger menyukai ini: